Kepala SMP Negeri 12 Padang dan Lima SMP Negeri Lainnya di Kota Padang Diundang ke Istana Negara Jakarta

KEPALA SMP NEGERI 12 PADANG DAN LIMA SMP NEGERI LAINNYA DI KOTA PADANG DIUNDANG KE ISTANA NEGARA JAKARTA

Kepala SMP Negeri 12 Padang ‘SYAFRI ATMI, S. Pd.’  dan 5 SMP Negeri lainnya di Kota Padang diundang ke Istana Negara oleh Mentri Sekretaris Negara Republik Indonesia dan Menteri Pendididkan dan Kebudayaan RI dalam rangka ‘Silaturrahmi dan Menerima Anugerah Integritas Ujian Nasional 2014’ dari Presiden Republik Indonesia ‘JOKO WIDODO’. Penerimaan Anugerah Integritas Ujian Nasional tersebut dilaksanakan hari Senin, 21 Desember 2015 di Istana Negara,  Jakarta.

Keberangkatan Kepala Sekolah tersebut berdasarkan surat Kemendikbud RI Nomor: 13481/BS/LL/2015 tertanggal 14 Desember 2015 yang ditandatangani oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Pranata. Kepala SMP Negeri 12 Padang SYAFRI  ATMI, S. Pd. Dan Kepala Sekolah lainnya, berada di Jakarta dari tanggal 20 s.d 22 Desember 2015. Selain Kepala SMPN 12 Padang, juga diundang Kepala SMPN 1,2,7,8, 11 bergabung dengan lebih kurang 503 Kepala Sekolah se-Indonesia.

Sekembalinya dari Jakarta, dengan rasa haru dan bangga Safri Atmi, mengatakan bahwa penghargaan/anugerah yang diberikan kepada sekolah  atas kejujuran siswa dan tenaga pendidik dalam melaksanakan UN. Jadi sekolah yang diberi anugerah ini adalah sekolah yang siswanya jujur dalam melaksanakan UN, bukan sekolah yang memperoleh nilai tertinggi. “Kejujuran siswa dalam mengerjakan Ujian Nasional itulah yang dijadikan acuan dalam penilaian Sekolah Berintegritas ini’, ujar  Kepala SMPN 12 Padang

Selanjutnya Kepala SMPN 12 Padang menjelaskan dari 280.000. SMP/SMA/SMK Negeri/ Swasta se-Indonesia,  SMPN 12 Padang berada diantara peringkat 1 s.d 218 SMPN/Swasta Se- Indonesia. Harapan beliau semoga pada Ujian Nasional TP 2015/2016 mendatang, siswa SMPN 12 dapat bertindak jujur dalam melaksanakan UN, dan meraih nilai terbaik, serta dapat bersaing dengan sekolah lain dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal tersebut disampaikan sebelum pembagian rapor Semester Ganjil TP 2015/2016, Rabu 23 Desember 2015, di hadapan ratusan siswa dan orang tua yang akan mengambil rapor. Untuk memotivasi siswa agar belajar lebih giat, dan guru-guru agar lebih semangat dalam mengajar tak lupa pula Kepala Sekolah memperlihatkan foto-foto beliau dengan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan dan Presiden Joko Widodo.

Untuk melihat lebih lengkap silahkan klik link galeri foto berikut disini

2 Responses to Kepala SMP Negeri 12 Padang dan Lima SMP Negeri Lainnya di Kota Padang Diundang ke Istana Negara Jakarta

  1. Amri Nuri berkata:

    Selamat atas prestasi smp 12 yang diraih

  2. Amri Nuri berkata:

    Selamat atas prestasi smp 12 yang telah diraih ditingkat Nasional, dan selanat pada kepsek dan seluruh unsur yang terkait dalam peningkatan mutu, teristimewa kepada tenaga pendidik yang telah bekerja keras dalam membina, membimbing siswa tanpa lelah penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, semoga kedepan smp 12 dapat mempertahankan dan selalu berbenah diri. good luck….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *